Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan

Renungan Kristen Tentang Persahabatan - Halo Sahabat, pada hari ini saya akan membagikan sedikit renungan yang mungkin sangat bermanfaat buat kalian yang khususnya masih remaja atau pemuda yang bingung tentang arti sebuah persahabatan menurut kekristenan. Dalam renungan persahabatan ini saya harap kalian akan sedikit paham perbedaan antara sahabat dan teman.


Dalam mencari pertemanan mungkin sangat mudah kita dapatkan, namun untuk mencari sahabat yang sejati itu sangat sulit sekali, apa lagi mencari sahabat yang bisa datang membantu di saat kita kesusahan. Dalam kitab amsal 17 : 7  Tertulis Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. Dalam kitab tersebut di jelaskan bahwa seorang sahabat harusnya bersedia membantu ketika kita dalam masalah dan mau berkorban untuk sahabatnya.

Di dalam kisah alkitab ada satu tokoh yang bisa menjadi teladan bagi kita tentang sebuah persahabatan, siapakah dia?. Ia adalah Tuhan Yesus itu sendiri. Yesus secara langsung menunjukan sikap seorang sahabat, dimana selain yesus menjadi guru bagi ke 12 Muridnya, Yesus juga sebagai Sahabat bagi semua muridnya termasuk kita orang yang percaya kepadanya.

Salah satu pengorbanan terbesar Tuhan Yesus adalah dengan mengorbankan dirinya mati di atas kayu salib untuk menebus dosa umat manusia yang secara tidak langsung bisa di anggap sebagai Sahabat Tuhan Yesus.

Selain Yesus, ada beberapa Tokoh alkitab yang bisa kita contoh dari kisah persahabatan mereka yaitu Ayub bersahabat dengan Elifas, Bildad dan Zofar. Seperti yang kita tahu Ayub adalah seorang yang sangat taat kepada Allah, selain itu ia adalah orang yang sangat kaya. Suatu ketika Allah mengijinkan Iblis untuk mencobai Ayub dengan sangat berat, yaitu kematian anak-anaknya, penyakit kulit yang di deritanya, dan seluruh kekayaannya lenyap bahkan istrinya sendiri menyuruhnya untuk mengutuk Allah.

Namun apa yang di lakukan ke 3 Sahabatnya itu?. Elifas, Bildad dan Zofar mendatangi Ayub untuk menghibur dirinya, bahkan mereka menangis dan berkabung bersama selama 7 hari 7 malam. Meski pada akhirnya mereka menyalahkan Ayub mengira karena dosa dosanya. Namun Ayub tetap mendoakan dan memaafkan kesalahan mereka seperti layaknya sahabat sejati.

Awal dari terbentuknya persahabatan, tentu kita harus saling mengenal dan berteman dengan seseorang. Untuk mencari sahabat yang baik kita  juga harus tinggal atau bergabung di lingkungan yang baik pula seperti lingkungan gereja. Baja juga artikel tentang Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan. yang mungkin bisa membantu kalian dalam mencari sahabat sejati.

Demikian artikel pada hari ini tentang Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan.semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari renungan tentang sahabat. Terimakasih sudah berkunjung dan Tuhan Yesus memberkati.

0 Response to "Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel