Kisah Inspiratif Kristen Pendiri Keju Kraft

Kisah Inspiratif Kristen - Halo Sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu kisah inspiratif yang bisa kalian bawakan pada materi khotbah. Kisah ini saya dapat dari Ev. Elani yang saat itu membawakan firman tuhan dalam acara Refresing para pelayan Tuhan gereja Isa Almasih Surabaya. Karena cerita singkat tersebut menarik bagi saya, langsung saya tulis di blog ini.

Kisah inspiratif ini tentang seorang pendiri perusahaan Keju terbesar di Dunia yaitu Kraft. Di Indonesia sendiri Kraft adalah keju yang paling enak dan banyak di minati oleh banyak. Namun tahukah kalian siapa tokoh yang paling berjasa dalam pembuatan keju tersebut, ia adalah James L Cratf.

Kisah Inspiratif Kristen Pendiri Keju Kraft


James L Kraft lahir di daerah kawasan peternakan Sapi di Stevensville, Ontario, Canada pada 11 Desember 1874. Ia adalah anak ke 2 dari sebelas bersaudara,James lahir dari keluarga yang kental akan kehidupan Religius dan pekerja Keras. Tak heran jika didikan orang tuanya membuat James menjadi sosok yang Religius dan pantang menyerah.

Pada usia 18 tahun, James bekerja di toko serba ada, setelah itu ia pindah ke Bufallo bekerja di sebuah perusahaan keju, namun karirnya disana tidak berjalan mulus, membuat dirinya keluar dari perusahaan tersebut.

Suatu ketika ia pindah ke Chicago dengan membawa uang yang sangat minum, karena hal itu ia harus melakukan cara untuk bertahan hidup, ia pun mulai membuat keju dari pengalaman yang ia dapat dari perusahaan sebelumnya. Ia menyewa gerobak yang di tarik oleh kuda untuk menjual keju nya kepada pedagang pedagang kecil.

Berkat usaha James tersebut, para pedagang kecil merasa terbantu dan Usaha James Kraft pun mulai berkembang sangat pesat. Meski usahanya di nilai sudah mulai sukses, namun uang yang ia peroleh tidak pernah terasa cukup, selalu ada kekurangan. Ia pun mulai menyadari satu hal kecil yang ia lupakan,yaitu persembahan pelayanan untuk Tuhan.

Di tengah kesibukan nya ia mulai melupakan pelayanannya kepada Tuhan,hingga akhirnya ia membuat komitmen dan meluangkan waktunya untuk pekerjaan Tuhan. Dati tahun ke tahun usaha James Kraft semakin besar dan mengajak kedua saudaranya untuk bergabung membangun perusahaan Kraft&Bros.Co. James menjabat sebagai Presiden Utama di perusahaan itu.

Sepanjang hidupnya ia pun menyisihkan sebagian penghasilannya 25% untuk pekerjaan tuhan.

“Satu-satunya investasi yang pernah saya buat yang telah secara konsisten membuat dividen meningkat adalah uang yang saya berikan pada Tuhan.”

Dari kisah James Kraft ini,kita di ajarkan tentang arti persepuluhan. Tanpa melibatkan Tuhan di setiap pekerjaan tuhan, hasil yang kita dapat juga akan sia sia dan terasa hampa, kita merasa tidak akan puas dengan hasil yang kita dapat. James Kraft meng investasi kan sebagian penghasilan nya untuk pekerjaan Tuhan, dan Tuhan pun membalas dengan selalu memberkati langkah James di setiap kehidupannya.

Demikian artikel hari ini tentang Kisah Inspiratif Kristen Pendiri Keju Kraft, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang mungkin mencari kisah inspiratif yang akan di bawakan pada Khotbah. Terimakasih sudah berkunjung dan Tuhan Yesus Memberkati.

0 Response to "Kisah Inspiratif Kristen Pendiri Keju Kraft"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel