Review Film Rohani God's Not Dead 2 (2016)

Film Rohani God's Not Dead 2 - Halo Sahabat, selamat datang di blog kakdaniel. Pada kesempatan ini saya akan kembali menilai sebuah film rohani yang berjudul God's Not Dead 2. Film ini saya dapat atas rekomendasi dari salah satu teman saya seorang kakak pembina Weekend dari STT Aletheia Lawang. Film ini juga kami putar di sesi acara Nobar (Nonton Bareng) Film Rohani di ibadah pemuda Gereja Isa Almasih. Langsung saja yuk kita simak Review dari film ini :


God's Not Dead adalah film sekuel yang pertama berhasil mendapat rating tinggi di Amerika, dengan kesuksesan nya itu di buat lah sekel yang ke dua dengan judul yang sama God's Not Dead 2. Meskipun tidak ada keterkaitan dengan film yang pertama, film yang ke 2 ini juga menggunakan Setting dan tema yang sama, yaitu tentang pergumulan iman di dalam sekolah.

Sinopsis : 
Tokoh utama dalam film ini adalah Grace Wisley  yang di perankan oleh (Melissa Joan Hart), ia adalah seorang guru yang mengajar di sebuah perguruan tinggi di USA. Ia fokus mengajar pelajaran Sejarah. Grace bekerja bersama orang orang Atheis yang tidak mengenal Tuhan.

Disisi lain ada Broke (murid dari Grace) yang di paksa oleh orang tuanya untuk berhenti sekolah setelah kakaknya meninggal dunia. ketika Grace dan Broke sedang santai, Grace memberikan sedikit pengertian tentang kasih Kristus, dimana didalam kasih tersebut masih ada sebuah harapan yang menantinya. Dari situlah hati Broke mulai terbuka dan mulai tertarik untuk mengenal lebih dalam tentang sosok Tuhan Yesus.

Ketika petugas kebersihan selesai membersihkan kamar kakaknya, ia memberikan sebuah Alkitab kepada Broke, ia pun mulai membaca dan mempelajari nya. Suatu ketika Broke menanyakan sebuah pertanyaan yang berhubungan dengan Tuhan, Grace pun menjawab dengan apa yang ia percayai. Tak lama setelah itu jawaban Grace menjadi kontroversi, ia bahkan menjalani sidang di sekolah.


Kasus Grace semakin memuncak, hingga pada akhirnya menarik perhatian pengacara bernama Tom Endler (Jesse Metcalfe), yang juga seorang pengikut Kristen karismatik. Grace mendapat banyak sekali tekanan, bahkan ia harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai guru jika ia kalah dalam sidang di pengadilan. Dalam sidang Grace berjuang untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Tuhan Itu Tidak Mati, ia hidup dan tinggal di dalam hati kita. Untuk kisah lengkapnya kalian lihat filmnya langsung ya, biar gak kebanyakan Spoiler. hahaha


Review : 
Bagi saya film ini sangat menarik untuk di tonton, meski lebih kearah pembicaraan filsafat di beberapa adegannya, jadi harus benar benar konsentrasi dan mengikuti setiap adegan supaya bisa lebih memahami.

Film ini sangat di anjurkan untuk ditonton oleh kalangan pemuda atau usia dewasa, dan kurang saya anjurkan di tonton oleh anak remaja atau dibawah nya, karena banyaknya sesi pembicaraan di persidangan yang mungkin membuat mereka bingung dan bosan ketika menyaksikan film ini.

God's Not Dead 2 ini mengandung pesan yang sangat kuat, bagaimana sikap Grace yang mampu mempertahankan imannya di kala banyak orang yang menyerang imannya.


Salah satu momen yang sangat menyentuh hati saya adalah ketika iman Grace mulai goyah, murid-murid nya datang ke rumah Grace, mengetuk pintu rumah Grace dan menyanyikan lagu How Great Thou Art sambil membawa lilin seketika Grace menangis sambil memeluk kakeknya. Momen ini membuat saya benar benar merinding. Pada intinya film ini memiliki ending yang sangat EPIC. hahah

Penilaian saya untuk God's Not Dead 2 (2016) adalah :
4.0 (5 paling sempurna)

dari nilai teratas adalah cukup baik, yang artinya sangat saya rekomendasi kan untuk kalian tonton. Demikian artikel hari ini tentang Review Film Rohani God's Not Dead 2 (2016). Bagi kalian yang belum mendapat film ini, bisa langsung hubungi nomor WA saya yang tertera di halaman hubungi saya. Terimakasih dan Tuhan Yesus Memberkati.

0 Response to "Review Film Rohani God's Not Dead 2 (2016)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel