Review Film Rohani Do You Believe, Iman Tanpa Perbuatan Adalah mati

Review Film Rohani Do You Believe - Hal;o Sahabat kak Daniel. Masih bahas seputar film ya. Pada kesempatan ini saya akan membagikan Review film rohani yang berjudul Do You Believe, jika di artikan dalam bahasa Indonesia berarti "Apakah Kau Percaya?". Saya pertama kali melihat film ini ketika ibadah retreat pemuda remaja Gereja Isa Almasih Surabaya, ada sesi pemutaran film dan film ini yang di putar. Bagaimana Review dari saya tentang film ini?, baca artikelnya sampai selesai ya.


Sinopsis
Film Rohani Do You Believe menceritakan tentang kisah 12 orang yang berbeda dan dengan cerita yang berbeda. Sang Produser Jonathan M sengaja menggiring penonton pada satu hal yang menjadi inti hidup manusia yaitu Iman.


Berawal dari Kitab Yakobus 2:17, ‘Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.’Seorang pendeta yang tidak sengaja bertemu dengan penginjil jalanan, setelah percakapan ringan penginjil tersebut berhasil mengguncang hati sang pendeta mengenai imannya.


Ada kisah seorang pekerja medis dan pasangannya seorang perawat, terancam hukuman pidana karena membagikan imannya kepada orang yang sudah sekarat. Ada kisah 2 orang tua yang kehilangan putri satu satunya.

Ada kisah seorang penjahat yang bersembunyi didalam gereja dari kejaran Polisi. Kemudian ada gadis muda yang hamil di luar nikah, ia kabur dari rumah demi menyelamatkan bayinya. Ada pula kisah seorang veteran perang yang Trauma dengan kematian sahabatnya di medan perang.

Ada kisah anak sebatang kara yang di campakan keluarganya. Ada kisah seroang janda dan anak perempuannya. Hingga seorang pendeta dan istrinya yang tidak bisa memiliki anak.

Masing masing dari mereka akan di arahkan dengan pertanyaan "Do You Believe?". Kata sederhana tersebut berhasil membangunkan iman mereka sebagai pengikut kristus. Berbekal salib kecil yang didapat dari gereja, mereka diarahkan untuk membagikan iman mereka kepada orang yang tidak percaya kristus. Kisah mereka di ceritakan secara lengkap dan mendasar. Hingga pada akhirnya mereka di pertemu kan di suatu kejadian yang tidak akan pernah bisa mereka lupakan. No Spoiler ya, jadi silahkan lihat filmnya langsung. hehehe

Review :



Dalam film ini kita akan di ingatkan bahwa Tidak cukup hanya sekedar percaya karena alkitab mengingatkan jelas bahwa iman tanpa perbuatan ada mati. Tuhan menginginkan setiap kita untuk membuktikan iman kita dengan perbuatan. Beberapa feedback dari teman retreat yang mengikuti jalannya film ini mereka bilang "Sangat Sempurna untuk Film Rohani".

Sekedar Informasi bahwa Pureflix adalah Industri film yang juga membuat sekuel film God's Not Dead. Film ini sangat saya rekomendasi kan untuk kalian tonton, Banyak hal yang bisa kalian pelajari dari film ini salah satunya tentang Iman.

Nilai dari saya untuk film ini adalah :
4.5 (dari 5 sempurna)

Demikian artikel hari ini tentang Review Film Rohani Do You Believe, semoga review film ini bisa bermanfaat bagi kalian yang suka menonton film Rohani. Jika bermanfaat, Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kalian, supaya teman kalian juga tau apa yang kamu tau.

0 Response to "Review Film Rohani Do You Believe, Iman Tanpa Perbuatan Adalah mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel