5 Kesalahan Fatal Saat PDKT Lewat Chat

kakdaniel.com - Kesalahan Saat PDKT Lewat Chat - Halo Sahabat. Saya yakin sebagian dari kalian yang baca artikel ini pasti pernah ngejalanin Proses yang paling ribet yaitu Pdkt, yap Pendekatan. Kenapa saya bilang ribet?, ya karena di fase ini lah kita di tuntut buat cari tau lebih banyak tentang si doi, sekaligus pengenalan sebelum tahap pacaran. Biasanya di tahap ini para cowok Stalking akun Sosmed si Cewe, profesinya tiba-tiba berubah jadi detektif layaknya anggota FBI yang jadi Bucin.


Salah satu cara pendekatan yang paling simpel adalah lewat Chating WA, telegram, Facebook Massanger, Line, Friendster (eh udah punah ding). Khusus para cowok nih, ngechat cewek yang kalian suka juga gak boleh sembarangan, ada trik dan strategi khusus biar si doi betah waktu chat sama kalian. Eits sabar, di artikel ini saya akan membahas tentang kesalahan saat pdkt lewat chat, jadi buat kalian yang pernah atau lagi pdkt, coba deh di cek dari mana kesalahan kalian.

Kak Daniel memang bukan cowo playboy yang suka ngedekatin banyak cewek, cuma paling enggak aku pernah masuk ke fase ini, dan riset juga dari pengalaman teman teman yang pernah pdkt juga.

1. Gak Sabaran
Iya sifat ini yang paling di benci banyak cewek, apa lagi kalau si cewek pemikirannya sudah dewasa. Misalnya nih, kalian chat si cewek, dia gak bales-bales juga, trus kalian ngechat "kok gak bales sih", masih gak di bales juga kalian chat "ping" ratusan kali sampai jempol hampir putus.

Menunggu itu memang hal yang paling bosan gaes, saya pernah nunggu balesan chating dari doi, padahal dia lagi Online nih, tapi kok gak bales juga, Beehhh, rasanya kayak nunggu antrian kasir di Indomaret, depan lu ibu ibu, bawa belanjaan banyak, udah kelar kasir ngitung belanjaannya, dia nambah bayar Listrik, E Tol, BPJS, & Voucher PUBG.

Jadi yang bisa di lakukan selagi nunggu bales an doi slow aja bro, gak usah kirim pesan apapun setelah itu, apa lagi "Ping" "Ping" Ping", nanti malah bikin doi malah ilfiel sama kalian. Mending waktu lu gunain buat salurin Hobi dan bakat kalian, dari pada nunggu balesan dari hal yang gak pasti kan ya?.

Kalau cuma di read doang ya udah, mundur teratur aja, mungkin si dia belum tertarik sama kalian. PR nih lain kali saya akan bikin artikel tentang membuat si doi tertarik sama kalian, biar PDKT makin lancar, cakep gak.

2. Sudah Makan?. jangan lupa makan ya?, (Sumpah, jangan lakukan ini)
Cewek yang lu gebet itu sudah dewasa cuy, gak usah lempar pertanyaan bodoh macam itu lah, kecuali cewek yang kalian target itu masih SD yang masih suka ngelap ingus pakai tangan. Di tambah pertanyaan gitu basi banget, mirip di jaman Firaun yang lagi nyepik Cleopatra.

Pertanyaan itu biar Bapak dan Ibuk nya saja yang melakukan. Lagian kalau dia lapar juga bakal makan sendiri tanpa lu minta. Mungkin kalian kira hal itu menunjukan perhatian, iya kalau kalian lakukan sekali sekali gak masalah, kalau tiap hari dia mah bosen juga kan, masa cuma tanya-tanya doank.

Coba deh pikir, lebih keren mana?

Kasus 1
Kalian : kamu Sudah makan ?,
cewe : Belum
Kalian : Jangan Lupa makan ya, nanti sakit loh

Kasus 2 :
kalian : kamu Sudah makan ?
cewe : Belum
kalian : Ya udah nanti ku bawakan makanan ke tempat kerjamu ya.

Lebih keren dan gentle yang kasus 2 kan?. Jadi selagi kalian menanyakan sudah makan atau belum, mending bawakan makanan langsung ke rumah atau tempat kerjanya. Kalau dia bilang "sudah makan", bawakan  saja makanan kecil kayak Salad buah atau Jus. saya jamin dah dia langsung senang.

3. Hi Lagi Apa, sedang dimana, semalam berbuat apa ?. (Its Boring gaes)
Hi lagi apa?, ini chatingan yang menurut saya basi untuk di lakukan pada saat PDKT, mungkin kalau pacaran gak masalah sih. Coba ganti pertanyaan itu dengan "Hai, lagi sibuk gak?", "Aku minta rekomendasi film Detektif yang bagus donk". Obrolan kalian pasti jadi panjang dan gak garing, coba dah.

Pastikan yang kamu tanyakan sesuai sama kesukaan doi ya, gak ada salah nya kalian belajar sedikit aja tentang hal yang dia suka, misal dia suka K Pop, ya paling enggak kalian cari tau sedikit tentang artis, lagu dan film Korea yang lagi Hits. Kalau doi suka nge gibah mending lu ngeles aja dah, dari pada nabung dosa.

Kalau masih bingung mulai Obrolan, coba komentar tentang status atau foto dia di IG. Kalau dia gak pernah bikin status, mungkin Sabar adalah pilihan yang paling tepat buatmu.

4. Jangan Sering Muncul
Apa Artinya?. Kalian jangan sering chating si doi secara terus menerus, pagi, siang, malam, subuh, balik pagi masih chatingan terus, emang lu gak ada kerjaan apa?. Kalian masih PDKT gaes, terlalu sering chating bikin dia malah boring dan Ilfil sama kalian. Kasih jeda beberapa hari, biarkan dia sibuk dengan dunia nya, biarkan diri kalian sendiri sibuk dengan dunia kalian.

Jarang muncul itu lebih baik, tapi sekali muncul ada aja kejutan yang kalian kasih, ya kayak di poin nomor 2 itu. Jadilah kayak super hero, kemunculan nya selalu berguna bagi bangsa dan negara.

5. Keluar Dari Zona Nyaman Mu
Sudah sering chatingan, doi sudah mulai nyaman sama kalian. No no no, jangan senang dulu ferguso, penderitaan mu masih belum selesai. Justru poin ini penentunya, apakah dia benar benar tertarik sama elu.

Coba ajak dia ngedate, makan, jalan jalan ke Mall, Nonton Bioskop. Kalau mau ngedate yang anti mainstream coba ajak doi ke Kebun Binatang, minta dia cerita soal masa kecil nya disana, percaya atau tidak kebun bintang adalah tempat yang cocok buat cerita tentang masa kecilnya. Banyak obrolan yang bisa kalian buat disini. Asal jangan kasih pantun "kamu tau gak bedanya kamu sama Monyet itu apa?".

Waktu kalian ajak ngedate liat respon dia, kalau dia tertarik dengan senang hati akan menerima ajakan kamu, kalau dia nolak tapi memberikan hari lain, misal gini :

Elu :Minggu besok Nonton Film yuk?, aku tratkir dah
Cewe : Sori ya, aku besok ada kerjaan. lain kali aja ya, hari kamis aku bisa kok.

Kalau dia jawab gitu, masih ada secerah harapan untuk selangka lebih maju. Kalau dia nolak tanpa memberi saran ke hari lain, sudah di pastikan dia tidak tertarik sama elu. Kalau sudah begitu gimana kak Daniel?. Istirahat dulu, bukan berarti berhenti berjuang. kadang kita peru berhenti perang dulu untuk menyiapkan diri berperang di lain kesempatan. Paham kan maksudnya?.

Rencana tuhan memang susah di tebak, kadang juga tidak sesuai dengan keinginan kita, tapi percayalah Rencana Tuhan tidak pernah salah, ada waktu yang tepat, yang sudah tuhan siapkan untuk kalian yang mau bersabar, mau berharap dan mau berpegang teguh pada iman kristus.

Itulah 5 Kesalahan PDKT Lewat Chat, mungkin bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang atau ingin PDKT dengan seseorang. Akhir kata saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung, nantikan artikel tentang Relationship lainnya di blog kak daniel. Tuhan Memberkati.

Baca juga Ingin Membuat Orang Lain Bahagia?, Coba 17 Hal Kecil Ini

0 Response to "5 Kesalahan Fatal Saat PDKT Lewat Chat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel